Sosialisasi Pilkada 2020, KPU Pasaman Tetapkan Protokol KesehatanSosialisasi Pilkada 2020, KPU Pasaman Tetapkan Protokol Kesehatan

Sosialisasi Pilkada 2020, KPU Pasaman Tetapkan Protokol KesehatanSosialisasi Pilkada 2020, KPU Pasaman Tetapkan Protokol Kesehatan

PASAMAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman terus gencar menggelar Sosialisasi Pilkada serta penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 pada tahapan pemilihan tahun 2020, yang dilakukan di setiap nagari yang ada di Pasaman.

Agenda ini dilakukan dalam menindaklanjuti surat edaran Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Nomor : 768/PP.06.SD/06/KPU/IX/2020 tentang Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 Pada Tahap Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilhan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

Ketua KPU Pasaman, Rodi Andermi menyampaikan harapan dan imbauan kepada setiap elemen masyarakat untuk tidak meremehkan penularan atau penyebaran Covid-19, karena diketahui bersama bahwa wilayah Pasaman berada pada posisi dalam daftar rawan penyebaran Covid-19.

“Untuk itu, KPU Pasaman mengajak seluruh jajaran masyarakat seperti ASN dan Tokoh Masyarakat yang turut hadir dalam kegiatan ini untuk bekerjasama dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ” ujar Rodi Andermi saat lakukan sosialisasi Pilkada di Aula Kantor Wali Nagari Sundata, Lubuk Sikaping, (24/10).

Menurut Rodi, dalam hal penanganan dan pencegahan Covid-19 akan selalu melakukan pembatasan kerumunan masyarakat di tempat tertutup maupun terbuka dengan tetap menjalankan protokol Kesehatan Covid-19 menjelang Pilkada serentak di Pasama pada 9 Desember 2020 mendatang.

Rodi Andermi juga menjelaskan, bahwa KPU Pasaman terus berupaya untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menggunakan hak pilih bagi masyarakat yang telah mempunyai hak pilih.

“KPU Pasaman saat ini senantiasa menggencarkan sosialisasi Pilkada serentak 2020 kepada setiap lapisan masyarakat. Dan saat ini, relawan demokrasi yang telah dibentuk juga tanpa henti melakukan sosialisasi Pilkada ke berbagai segment masyarakat, " tegas Rodi.

Kemudian, kata Rodi, KPU Pasaman akan terus mengupayakan untuk terus menarik animo masyarakat agar datang ke TPS demi target partisipasi pemilih.

"Insya Allah, kita optimis akan tingginya partisipasi pemilih dalam Pilkada serentak tahun 2020. Kami yakin target nasional 77, 5 persen akan tercipta di Pasaman, " pungkas Rodi Andermi Dt. Putiah

Pasaman
Syafrianto

Syafrianto

Previous Article

Relasi KPU Pasaman Perjuangkan Partisipasi...

Next Article

Permudah Akses Transportasi, Nagari Padang...

Related Posts

Peringkat

Profle

Satria Ferry Sonarya verified

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 57

Postingan Tahun ini: 513

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 56

Postingan Tahun ini: 161

Registered: Feb 19, 2021

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 44

Postingan Tahun ini: 249

Registered: Sep 22, 2020

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 27

Postingan Tahun ini: 182

Registered: Oct 22, 2020

Profle

Suhardi

Dahulukan Kepentingan Masyarakat Erman-Marfendi Tolak Mobil Dinas Baru
Polda Kalteng Amankan Mafia Tanah Warga Jalan Bengaris Kota Palangka Raya
Gelar Aksi Demo di PLTA, Meski Tidak Diakui Oleh Depati 4 Alam Kerinci, Ujung Kerajaan Pagaruyung Ngotot Campur Urusan Adat 
Cuaca Ekstrim, BPBD Luwu Timur Himbau Warga Waspada

Follow Us

Recommended Posts

Tony Rosyid: Mengapa Presiden Cabut Perpres Miras?
Mabes Polri Resmi Luncurkan Polisi Virtual
Kodim 0305/Pasaman RAT 2021, Optimalkan Kesejahteraan Anggota
Antisipasi Narkoba, Polres Pasaman Tes Urine Ratusan Anggota
Ibu Riana Dorong UMKM Ciptakan Produk Kerajinan Berdaya Saing dan Marketable di Pasaran

Tags